-->

Contoh dan Jawaban Soal Kegiatan 6.7 Menyusun Teks Ulasan, Bahasa Kelas 8

Judul materi : Menyusun Teks Ulasan
Materi Kelas : Delapan (8)
Tema Materi : Teks Ulasan
Ringkasan Materi : Contoh dan Jawaban Soal Kegiatan 6.7 Menyusun Teks Ulasan terdapat dalam buku Paket Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013. soal berada pada halaman 171-172 tepatnya di kegiatan 6.7. Adapun jawaban soal tersebut adalah jawaban alternatif dari Admin yang diperuntukan sebagai bahan evaluasi adik-adik setelah mengerjakan soal tersebut sendiri, namun sekiranya adik-adik agar lebih paham tentang langkah-langkah penyusunan Teks Ulasan , maka dari itu contoh soal dan jawaban ini sangat berguna untuk adik-adik pelajari. berikut contoh soal dan jawabannya :

Kegiatan 6.7
A. 1. Bacalah sebuah buku, baik itu buku sastra maupun buku ilmiah populer. Usahakan buku itu merupakan terbitan terbaru!
2. Catatlah Identitas buku dan hal-hal lainnya seperti yang telah dipaparkan di depan !

Tabel Ulasan Buku Ilmiah Populer
Berikut ini admin ulas sebuah buku Ilmiah Populer tentang Petunjuk Praktis Pembenihan Ikan Gurami
Menyusun Teks Ulasan Buku Ilmiah Populer


Judul Buku Petunjuk Praktis Pembenihan Ikan Gurami
Penulis H. Kharuman SP dan Khairul Amri, S.Pi, M.Si
Penerbit PT. Agromedia Pustaka
Tahun Terbit 2011
Halaman vii+108 halaman
Informasi Penting
diterbitkan di kota Jakarta dengan kode ISBN 979-006-378-4 dan merupakan cetakan pertama
Kelebihan dan Kelemahan
a. Kelebihan Buku ini dikemas dengan infromasi yang dilengkapi dengan gambar-gambar sehingga pembaca tidak mudah bosan serta dapat mencari sarana dan prasarana yang digunakan dalam pemeliharaan ikan gurami.
b.Kelemahan Buku ini masih terdapat kata-kata yang sulit dipahami oleh pembaca. Apalagi, jika pembaca hanyalah masyarakat awam yang tidak memahami istilah-istilah asing yang ada didalamnya.
Simpulan Buku ini sangat menarik untuk dibaca, karena dapat memberi petunjuk yang jelas bagaimana cara pembenihan Ikan Gurami, namun untuk pihan bahasa atau kata-kata yang ada di dalamnya masih banyak menggunakan kata-kata asing yang menyulitkan bagi yang awam
Saran-saran
Saran Saya bagi pengarang agar dibuat revisi terutama untuk bagian kata- katang asing yang sulit, setidaknya dapat diterjemahkan dengan kata-kata yang mudah dimengerti untuk semua kalangan


Jawaban Soal Bab 6 Bahasa Indonesia Kelas 8 Lainnya:

Jawaban Soal Bab 6 Kelas 8 Lainnya
Demikianlah Contoh dan Jawaban Soal Kegiatan 6.7 Menyusun Teks Ulasan, Bahasa Kelas 8, Semoga bermanfaat, dan bila ada yang ingin merequest jawaban atau ingin diresensikan buku lainnya silahkan komentar di blog ini. dan jangan lupa untuk di share postingan ini ke teman-teman kalian sebgai bahan rujukan untuk mengerjakan soal diatas.
LihatTutupKomentar