-->

Contoh Soal dan Jawaban Penggunaan Pilihan Kata yang Bervariasi pada Teks Deskripsi

Sub Judul Materi : Penggunaan Pilihan Kata yang Bervariasi pada Teks Deskripsi
Materi Kelas : Kelas 7 Semester 1 Kurikulum 2013
Tema Materi : Belajar Deskripsi

Contoh Soal  dan Jawaban Penggunaan Pilihan Kata yang Bervariasi pada Teks Deskripsi





Ringkasan Materi :Contoh Soal  dan Jawaban Penggunaan Pilihan Kata yang Bervariasi pada Teks Deskripsi terdapat pada buku Paket Bahasa Indonesia Kelas 7 di halaman 27 yang terdapat pada materi 2. Menelaah Penggunaan Bahasa pada teks Deskripsi. adapun jawaban yang ada pada blog ini adalah hasil olah berpikir admin dalam menjawab soal bahasaIndonesia tersebut yang bertujuan untuk berbagi ilmu kepada semua siswa kelas 7 yang sedang mengerjakan (  PR ) Pekerjan Rumah bahasa indonesia dan hendak memperbaiki hasil evaluasi belajarnya.

 2.9 Penggunaan Pilihan Kata yang Bervariasi
Teks deskripsi menggunakan kosakata secara segar dengan variasi kata yang luas. Kamu akan berlatih mencari sinonim kata! Amati tabel berikut

KataMajas
indah elok, permai, molekpantai indah nan permai
mengagumkan, memesona, menakjubkan, memukauPemandangan bawah laut Senggigi juga tidak kalah memesona. Terumbu karang yang masih terawat menyuguhkan pemandangan alam bawah laut yang memukau.
jernih, bersihAir laut yang jernih serta banyak terumbu karang terawat dengan ikan-ikan beraneka ragam menambah keindahan taman laut di Senggigi.
cantik, menarikToraja termasyur oleh karena rumah adatnya yang unik dan cantik ini. Oleh karena arsitekturnya yang menarik,
bagus, apikRumah adat yang satu ini terbuat dari kayu yang bagus dan dihias dengan apik.

Demikianlah Contoh Soal  dan Jawaban Penggunaan Pilihan Kata yang Bervariasi pada Teks Deskripsi. Semoga bermanfaat
LihatTutupKomentar