-->

Contoh dan Jawaban Soal Kegiatan 1 Mengidentifikasi Informasi Teks Diskusi

Judul materi :  Kegiatan 1 Mengidentifikasi Informasi Teks Diskusi
Materi Kelas : 9 (Sembilan)
Tema Materi : Menyajikan Teks diskusi
Ringkasan Materi :  Berikut ini adalah soal dan jawaban dari Kegiatan 1 Mengidentifikasi Informasi Teks Diskusi yang diambil dari buku paket bahasa indonesia Kelas 9 Kurikulum 2013 semester 2, adapun pembahasan soal adalah dari kkatrichannel.info yang dimanfaatkan sebagai bahan referensi untuk mengevaluasi hasil belajar adik-adik kelas 9 setelah mengerjakan soal Kegiatan 1 yang ada dihalaman 118 dengan pembahasan tentang menulis pokok pikiran dari teks yang ada di buku paket kelas 9 sebgai berikut :
Contoh dan Jawaban Soal Kegiatan 1 Mengidentifikasi Informasi Teks Diskusi


Teks  Kegiatan 1
Perhatikan tulisan berikut!

Anak-anak hampir di seluruh dunia, terutama di kota-kota besar,  kini semakin gemuk dan semakin diperburuk dengan gaya hidup yang  tidak sehat. Lalu, bagaimana kita dapat mengatasinya? Cara terbaik  adalah bermain olahraga bagi anak-anak semua usia. Beraktivitas melalui permainan olahraga akan menjaga anak-anak tetap kuat, bugar, dan sehat.

Pertumbuhan fisik memerlukan  banyak latihan gerak setiap hari dan cara terbaik melakukannya adalah dengan berolahraga. Para ilmuwan sudah menunjukkan bahwa anak yang berolahraga memiliki sedikit masalah kesehatan dibanding anak-anak yang hanya duduk di rumah banyak menonton televisi atau bermain video game. Ada banyak jenis permainan olahraga yang dapat dimainkan anak-anak mulai dari yang tradisional seperti galasin dan lompat tali hingga yang umum seperti sepak bola, futsal, bulu tangkis, voli, senam, dan bola basket. Bersyukur kita tinggal di Indonesia dapat memainkan semua olahraga tersebut sepanjang tahun. Jadi, tidak masalah jenis olahraga mana yang kamu suka atau di mana kamu tinggal, selalu ada jenis olahraga bagi siapa saja. Tidak ada alasan mengeluh merasa bosan. 

Selain itu, bermain olahraga dalam tim sangat baik bagi anak-anak sebab dapat memperbanyak pertemanan. Mereka juga belajar bagaimana bekerja sama dalam satu tim dan saling membantu. Anak-anak yang tidak berolahraga tidak memiliki kesempatan untuk bersenang-senang dan memiliki banyak teman. Ini menyedihkan. 

Sangat jelas bahwa semua anak sebaiknya harus bermain olahraga. Olahraga membantu mereka memiliki teman baru, menjaga kebugaran dan kesehatan, dan belajar bagaimana bekerja sama dengan orang lain. Bermain olahraga sangat menyenangkan jauh lebih baik daripada bosan dan suntuk di rumah.

Kegiatan 1
tentukan pokok pikiran paragraf dalam tulisan. Lanjutkan untuk pargaraf kedua dan seterusnya


Paragraf 1 Cara mengatasi anak-anak yang bertanbah gemuk
Paragraf 2 Pertumbuhan fisik diperlukan latihan gerak setiap hari dengan berolahraga.
Paragraf 3 bermain olahraga dalam tim baik bagi anak anak karena dapat menambah teman
Paragraf 4 Anjuran untuk semua anak sebaiknya berolahraga


Demikialah Contoh dan Jawaban Soal Kegiatan 1 Mengidentifikasi Informasi Teks Diskusi.. untuk kegiatan kedua dapat klik link berikut (Kegiatan 2)
LihatTutupKomentar