-->

Contoh dan Jawaban Mengidentifikasi Jenis Teks Prosedur

Judul materi : Mengidentifikasi Jenis Teks Prosedur
Materi Kelas : Kelas 7 Semester 1
Tema Materi : Mewariskan Budaya Melalui Teks Prosedur (Bab 3 )
Contoh dan Jawaban Mengidentifikasi Jenis Teks Prosedur

Ringkasan Materi :
Contoh dan Jawaban Soal Mengidentifikasi Jenis Teks Prosedur adalah soal yang berada di halaman 90 buku paket bahsa indonesia kelas 7 semester 1 kurikulum 2013 revisi 2017 di bab 3 tentang Mewariskan Budaya Melalui Teks Prosedur, adapun Jawaban soal merupakan reverensi dari jawaban admin yaitu kkaktri yang dipergunakan sebagai bahan Evaluasi adik-adik kelas 7 setelah mengerjakan soal yang ada di halaman 90 tersebut. jawaban ini jangan dijadikan hanya bahan contekan saja tetapi kkaktri lebih menekankan agar jawaban yg ada di blog ini dijadikan bahan evaluasi setelah adik adik mencoba menyelesai soal tersebut.

3. Mengidentifikasi Jenis Teks Prosedur
Dari segi tujuannya teks prosedur adalah memandu orang untuk bisa melakukan sesuai prosedur untuk menghasilkan atau melakukan sesuatu.
Teks 1Teks 2Teks 3
Teks prosedur untuk memandu cara menggunakan/ memainkan suatu alat (cara memainkan suatu alat musik, cara menggunakan alat,Teks prosedur untuk memandu cara membuat (ada bahan, cara, dan langkah)teks prosedur untuk memandu cara melakukan sebuah kegiatan
(cara menari, cara melakukan senam)

Tugas
1). Pasangkan ketiga teks di atas dengan jenis teks prosedur berikut.
Teks 1Teks 2Teks 3
CARA MEMAINKANCARA MEMBUATCARA MELAKUKAN
2). Berilah alasan terhadap jawabanmu!
Teks 1 berisi cara memainkan angklung, teks 2 cara membuat obat tradisional, dan teks 3 cara melakukan gerakan tari Tor-Tor.

Demikian Contoh dan Jawaban Mengidentifikasi Jenis Teks Prosedur. semoga bermanfaat
LihatTutupKomentar