-->

Contoh dan Jawaban Soal Menunjukkan Ciri Ciri Ulasan

Judul materi : Menunjukkan Ciri Ciri Ulasan
Materi Kelas : Delapan (VIII) Semester 2
Tema Materi : Ulasan Karya Kita

KJ Kegiatan 6. 2 Contoh dan Jawaban Soal Menunjukkan Ciri Ciri Ulasan

Ringkasan Materi : Contoh dan Jawaban Soal Menunjukkan Ciri Ciri Ulasan adalah judul dari sebuah soal yang terdapat pada kegiatan 6.2 di dalam buku paket bahasa Indonesia Kelas 8 semester 2 kurikulum 2013. letak soal terdapat dalam halaman 158-159. adapun jawaban yang tertera di dalam blog ini adalah jawaban admin. Jawaban ini diperuntukan sebagai bahan evaluasi adik-adik setelah mengerjakan soal pada kegiatan 6.2 buku bahasa kelas 8 kurikulum 2013. jawaban ini dapat menjadi sebagai bahan belajar adik-adik.

Soal dan kunci jawaban soal Menunjukkan Ciri Ciri Ulasan

A. Sebutkanlah judul judul yang kamu ketahui berkaitan dengan jenis jenis karya dibawah ini! 
Tuliskan pula isinya secara ringkas
1. Kumpulan cerpen
2.novel
3.buku ilmu pengetahuan
4.film
5.drama
6. Album lagu

Jenis Karya Judul Isi
1 2 1 2
1. Kumpulan cerpen Sepotong Senja Untuk Pacarku (oleh Seno Gumira Adjidarma) Madre Penulis: Dee Lestari berisi kumpulan cerita pendek tentang kisah senja. Terdiri atas 13 cerpen beregam tema antara lain cinta, pencarian diri, persahabatan dan lain lain.
2. Novel 5 Cm , Penulis: Dhonny Dhirgantoro Sunset & Rosie (oleh tere liye) Mengenai petualangan 5 sahabat yang membawa mereka ke lika-liku kehidupan termasuk percintaan, pencarian diri, keluarga dan sebagainya. berisi seseorang yang bernama tegar mencintai rosie dengan tulus, dan hampir kehilangan rosie karena cintanya yang bertepuk sebelah tangan
3. Buku Ilmu pengetahuan Kimia untuk SMA (oleh sinar mandiri) Keajaiban Enzim
Penulis: Dr. Hiromi Shinya
berisi kumpulan Soal, penjelasan rumus rumus kimia untuk kelas 12 Berisi mengenai bagaimana unsur bernama enzim di dalam tubuh manusia menjalankan fungsi vital menjaga tubuh. Enzim tersebut dikenal dengan nama enzim pangkal oleh Dr. Shinya yang menurutnya apabila enzim tersebut habis maka habis pula lah hidup seseorang.
4. Film Dilan 1990 Surat Untuk Praha Diangkat dari novel berjudul sama dari penulis Pidi Baiq. Kisah di dalam film ini menceritakan seorang pemuda ‘bad boy’ bernama Dilan yang kasmaran dengan tokoh bernama Milea. Tentang ibu yang ingin menurunkan warisan kepada anaknya tetapi harus mengirimkan surat ke praha dulu.
5. Drama Riverdale Hamlet (William Shakespear) Tentang lika liku misteri yang terjadi di kota riverdale, dan para remaja riverdale yang terus terusan memecahkan misteri Menceritakan seorang pangeran dari Denmark yang membalskan dendam atas pembunuhan ayahnya sang raja oleh pamannya sendiri yang bernama Claudius.
6. Album Lagu Zaman, Zaman (The Tress & The Wild) dunia batas (oleh payung teduh) Berisi 3 lagu baru dan beberapa lagu lama dari album Rasuk. The Tress And The Wild adalah band indi Indonesia yang suka mengangkat tema percintaan, sosial dan pencarian diri dalam lagunya termasuk di Zaman, Zaman ini. Kumpulan lagu payung teduh yang ber isi soal cinta, permpuan, dll

Jawabandiatas hanyalah contoh atau gambaran jawaban dari soal Menunjukkan Ciri-ciri Ulasan, masih banyak lagi Alternatif jawaban, adik-adik bisa mencarinya di google atau adik-adik dapat menjawabnya sesuai pengalaman adik-adik dalam membaca atau menonton sebuah hasil karya.


Jawaban Soal Bab 6 Bahasa Indonesia Kelas 8 Lainnya:

Jawaban Soal Bab 6 Kelas 8 Lainnya
Demikianlah Contoh dan Jawaban Soal Menunjukkan Ciri Ciri Ulasan. Semoga bermanfaat
LihatTutupKomentar