-->

Contoh dan Jawaban soal Pengertian dan Fungsi Iklan, Slogan ,dan Poster

Judul materi : Pengertian dan Fungsi Iklan,Slogan , dan Poster
Materi Kelas : 8 Delapan
Tema Materi : Iklan , Slogan dan Poster
Contoh dan Jawaban soal  Pengertian dan Fungsi Iklan, Slogan ,dan Poster

Ringkasan Materi : Contoh soal  Pengertian dan Fungsi Iklan,Slogan , dan Poster terdapat dalam bukupaket bahasa Indonesia semester 1 kelas 8 buku kurtilas BSE. adapun jawaban soal merupakan jawaban dari admin untuk membantu para siswa dan guru dalam mengevaluasi hasil belajar bahasa indonesia khususnya kelas 8 dalam materi Iklan, Slogan dan Poster. Soal terdapat dlam kegiatan 2.1 di halaman 30 dan 31.

Kegiatan 2.1
A. Jawabalah 
1. Apa yang dimaksud dengan iklan?
2. Apa fungsi iklan? 
3. Di mana saja iklan itu bisa kamu temukan?
4. Bagaimana fungsi iklan bagi pemerintah dan perusahaan? 
5. Apa persamaan iklan, slogan, dengan poster?

Jawaban :
1. Iklan adalah pemberitahuan yang bertujuan mendorong atau membujuk khalayak.
2. fungsi iklan 
  1. Fungsi informasional, iklan memberitahukan kepada konsumen tentang karakteristik suatu produk juga berbagai manfaat yang mereka peroleh.
  2. Fungsi transformasional, iklan berusaha untuk mengubah sikap-sikap yang dimiliki oleh konsumen terhadap merek, pola-pola belanja, gaya hidup, teknik-teknik mencapai sukses.
3. di tempat Umum, di media massa dan internet
4. Fungsi Iklan bagi pemerintah adalah memberikan informasi atau ajakan dalm bentuk iklan sosial masyarakat dan mengiklankan kebijakan-kebijakan pemerintah
sedangkan fungsi iklan bagi perusahaan adalah untuk menyebarluaskan informasi tentang produk-produk atau jasa apa yang ditawarkan untuk masyrakat dapat tertarik membeli produk atau jasa perusahaan tersebut.
5. Persamaannya merupakan sebuah informasi atau pemberitahuan ke masyarakat agar tertarik terhadap apa yang tertera dalam iklan , slogan atau poster.

Demikianlah soal Pengertian dan fungsi Iklan, Slogan dan Poster. semoga bermanfaat
LihatTutupKomentar