-->

Contoh dan Jawaban Soal Topik , Sumber , Tanggal, Isi Pokok Berita

Judul materi : Topik , Sumber , Tanggal,  Isi Pokok Berita
Materi Kelas : 8 (Delapan) Semester 1
Tema Materi : Berita Seputar Indonesia
Jawaban Topik,Sumber, Tanggal dan Isi Pokok Berita

Ringkasan Materi :
Contoh dan Jawaban Soal Topik , Sumber , Tanggal,  Isi Pokok Berita diambil dari soal Buku Paket Kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 pada halaman 6. untuk jawaban soal diambil dari hasil olah pikir admin yang dapat dijadikan reverensi belajar kalian dalam menjawab soal dari buku paket Bahasa Indonesia kelas 8 .

Tugas Individu
1. Baca atau dengarkan sekurang-kurangnya lima berita dari media cetak atau elektronik
2. Catatlah sumber, tanggal pemberitaan, dan isi pokok berita-berita tersebut 

3. Sajikan hasil kegiatamu itu dalam format laporan berikut.


No Topik Berita Sumber Tanggal Isi Pokok
1 Digagas Sebagai Wujud Keistimewaan DIY : Pelantikan Gubernur Pakai Baju Adat Kedaulatan Rakyat 19 Agustus 2017 Ide Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengenakan pakaian adat saat sidang tahunan MPR RI dan upacara bendera peringatan HUT RI ke-72 menginspirasi saat acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY Oktober nanti. Hal ini diungkapkan oleh Prof Dr Sutrisna Wibawa, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta.
2 Penyebar Berita Hoax Sultan HB X : Diganjar 2.5 Tahun Kedaulatan Rakyat 22 Agustus 2017 Penyevar berita hoax yang mencatut nama Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Rosyid Nur Rohum SIP (24), warga Oku Timur Sumatera Selatan diganjar vonis 2.5 tahun dan denda Rp 50 juta subsider 1 bulan kurungan. Terdakwa terbukti sengaja menyebarkan kebencian tanpa hak yang menyebabkan kebencian, perpecahan, mendiskreditkan etnis tertentu.

3 14 Poin Permenhub Dicabut : Tarif Taksi Online Lebih Murah Kedaulatan Rakyat 23 Agustus 2017 Mahkamah Agung mengabulkan permohonan uji materi Permenhub PM No 26 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek atau Angkutan Berbasis Online karena bertentangan dengan peraturan perundang-undangan di atasnya dan tidak mempunyai kekuatan hukum yang mengikat.

4 KA Kaligung Seruduk Minibus : Tragis, Satu Keluarga Tewas Kedaulatan Rakyat 21 Agustus 2017 Minibus berpelat nomor B 998 RS yang berpenumpang 5 orang ini, tewas seketika terseruduk KA Kaligung di perlintasan tanpa palang pintu di Dukuh Brogo Desa Gebang Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal pada hari Minggu 20 Agustus 2017. Menurut petugas perbaikan rel kereta api, Aris Sugiarto (40), mobil tersebut telah diberi peringatan klakson oleh mobil di belakangnya, tetapi mereka tidak mendengar.

5 Indonesia Protes Panitia SEA Games XXIX : Merah Putih Tercetak Terbalik Kedaulatan Rakyat 20 Agustus 2017 Indonesia melakukan protes kepada panitia karena lambang bendera merah putih dalam buku panduan terbalik menjadi putih merah. Menpora Indonesia Imam Nahrawi yang menemukan langsung kesalahan tersebut menyatakan akan langsung melakukan koordinasi lintas kementerian.

Demikianlah Contoh dan Jawaban Soal Topik , Sumber , Tanggal,  Isi Pokok Berita. semoga bermanfaat
LihatTutupKomentar